a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us
  /  Crafts   /  Bermain Sensori Dengan Agar-Agar

Bermain Sensori Dengan Agar-Agar

Dalam rangka mengoptimalkan usia golden age anak, orang tua jadi punya tanggung jawab untuk memberikan berbagai macam stimulasi untuk merangsang pertumbuhan otak dengan maksimal. Harus banyak merangsang aneka area sensorik anak dengan beragam benda, semakin banyak yang kita berikan, semakin kaya pengetahuan anak kita.

Ada beragam hal yang bisa kita lakukan, tapi hari ini kami mau sharing salah satu cara mudah untuk mengajak anak bermain yang melibatkan indra peraba mereka dengan alat dan bahan yang sangat mudah dan mungkin dimiliki oleh hampir semua orang. Yaitu agar-agar / jelly.

Kita bisa mengajak anak untuk memegang jelly / agar-agar yang memiiki tekstur basah, dingin dan lembek. Biarkan mereka mengeksplorasi rasa dengan indra perabanya. Agar lebih menarik bisa menggunakan aksesoris pelengkap lain. Seperti yang kami lakukan ini dengan ring bulat. Jadi anak diajak untuk menyelesaikan misi mengambil semua ring bulat yang terkubur dalam jelly.

Anak yang sebenarnya merasa risih dan geli di awal, jadi perlahan-lahan mau memasukkan tangannya karena sudah kita beritahu jika ada misi atau goals yaitu mengambil ring. Dan yang terjadi ketika anak sudah tau goalsnya, dalam kebanyakan case mereka akan semangat sekali menyelesaikan tantangan tersebut. Jadi otomatis dia juga bermain jelly.

Biasanya hanya geli di awal tetapi jika sudah tau rasanya akan merasa asyik dan ketagihan seperti ini. Untuk cara step by step pembuatan bisa cek di foto yah! Mudah dan murah banget. Bisa digunakan berkali-kali juga karena setelah main bisa kita panaskan lagi dan kita dinginkan ulang.

Selamat bermain dan belajar bersama anak mom 🙂

Hallo saya ghea, founder dari wuffyland yang jatuh cinta dengan segala hal terkait dunia anak. Ibu dari seorang anak yang masih dalam tahap belajar tentang serba-serbi pengasuhan. Suka menulis, memotret, dan membuat benda-benda handmade.

Post a Comment