a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Wuffyland Playdate : Sensory Time

Salah satu kegiatan yang ingin kami lakukan secara rutin adalah mengadakan kelas-kelas untuk anak dengan anekaragam tema yang berbeda-beda. Bisa hanya playdate yang berisi aneka permainan sensori, kelas menanam bunga, kelas memasak kue, kelas membuat prakarya, dan lain-lain.

Tetapi terkadang masih terhalang oleh sumber daya manusia karena tim yang ada saat ini masih harus bagi-bagi antara tim produksi. Semoga kedepannya bisa rutin. Nah, biar nggak sekedar jadi wacana dan ide aja, akhirnya Wuffyland bikin kelas perdana untuk merasakan langsung gimana sih rasanya bikin kelas. Riweuhnya macam apa. Dan secara dadakan kita plan untuk membuat playdate kecil-kecilan dengan jumlah peserta maks 10 orang. Itu rencananya baru kepikiran kurang dari 5 hari dari hari H. Langsung aja kita bikin konsep, preapare segala kebutuhannya, dan baru blasting info acara hari jumat (H-2) dari acara. Warbyasah dadakan banget kan! Tapi alhamdulillahnya antusiasme orang-orang cukup baik dan kelasnya langsung full booked.

Acara berlangsung cukup seru, dimulai dengan dongeng singkat, karena peserta kebanyakan usia dibawah 2 tahun, jadi nggak lama-lama. Kemudian dilanjutkan dengan bermain sesuai keinginan anak. Kami menyediakan beberapa opsi.

  1. Menyelamatkan hewan yang terkubur dalam tepung, jadi bisa mengambil hewannya lalu mencuci di air dan mengelap.
  2. Bermain water beads
  3. Memindahkan jagung dengan truk kedalam wadah-wadah
  4. Menuang air warna-warni
  5. Dan kolam besar yang bisa untuk main ciprat-ciprat air.

Yang salut adalah, kebanyakan orang tua datang berdua, ayahnya juga ingin ikut terlibat dan mau hadir menemani anak. Meski hal tersebut membuat tempat kami yang tidak terlalu besar menjadi lebih cepat penuh. Tapi kami tetap salut. Kedepannya mungkin bisa jadi pertimbangan tentang jumlah pendamping agar bisa lebih kondusif.

Fasilitator dari wuffyland juga sudah kami sebar ke beberapa titik untuk mengakomodir para ibu dan anak (total fasil untuk acara kemarin hanya 3 sih, jadi agak kewalahaan karena ketika main air makan akan lebih ‘rusuh’, bahkan salah satu tim kami juga ikutan masuk kedalam kolam).

Kami juga menyiapkan goodie bag sederhana yang berisi mainan dan cake in a box yang kami buat sendiri + susu untuk anak. Kalo orang tua, kami hanya menyediakan kue-kue dalam toples dan minumanya infused water yang bisa diambil sendiri agar tidak terlalu banyak sampah. Jadi memang sudah kami sarankan untuk membawa tumblr dari rumah.

Meski kami sadar masih banyak kurangnya untuk acara perdana kami itu, tapi ternyata feedback dari para peserta membuat terharu. Mereka semua antusias untuk playdate berikutnya. Jadi, kapan nih enaknya?

Hallo saya ghea, founder dari wuffyland yang jatuh cinta dengan segala hal terkait dunia anak. Ibu dari seorang anak yang masih dalam tahap belajar tentang serba-serbi pengasuhan. Suka menulis, memotret, dan membuat benda-benda handmade.

Post a Comment