a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Jangan Sepelekan Influenza

Kata influenza pasti sangat failiar di telinga kita,apalagi para bunda yang punya si kecil nih. Nah apasih sebenarnya influenza itu? Ya, influenza sebenarnya bukan sekedar batuk, pilek, ataupun demam loh bun. Penyakit influenza sendiri disebebabkan oleh virus influenza jenis A dan B epidemi dan bervariasi besar, serta virus C yang biasanya menyebabkan flu ringan. Nah virus influenza sendiri menyerang sistem pernafasan manusia.

Bagaimana sih virus influenza menyebar?  Virus ini biasanya menyerang secara tiba-tiba, ia dengan mudah berpindah melalui udara seperti percikan air liur ketika batuk ataupun bersin, melalui benda yang terkena percikan air liur tadi, dan bisa juga menyebar pada saat kita kontak langsung dengan si penderita influenza. Kita bisa mudah mengenalinya gejalanya dengan mudah kok, yaitu demam, pilek,batuk, sakit kepala, menggigil. Hal lain yang menjadi gejalanya adalah biasanya seseorang yang terinfeksi virus ini juga mengalami mual, muntah, tenggorokan kering, dan juga peradangan pada selaput mata.

Selanjutnya, apasih yang harus kita lakukan apabila si kecil mengalami gejala tersebut?

  1. Jangan panik, karena pada saat kita panik kita tidak bisa berfikir jernih. Jadi bukannya mengatasi tapi malah memperkeruh keadaan ya bun.
  2. Makan makanan yang bergizi dan minum air putih yang cukup.
  3. Untuk obat, saran kami beri si kecil obat herbal dulu seperti kunyit, jahe, kencur, temulawak atau bahan lainnya. kita bisa dengan mudah mengkonsumsinya dengan cara diseduh maupun dibuat jamu.
  4. Nah apabila demam dan batuk pileknya lebih dari tiga hari belum juga turun atau reda, segera bawa si kecil ke dokter ya bun.
  5. Oiya jangan lupa untuk selalu menghibur si kecil agar ia tidak sedih ataupun terpukul. Karena jika kondisi mental sesorang yang sedang sakit down, maka sakitnya akan lebih sulit untuk disembuhkan.

Oiya agar si kecil terhindar dari infeksi virus influenza, sebisa mungkn ita harus menjaga asupan makan si kecil dan juga minumnya. Jangan biarkan si kecil makan sembarangan ya bun, karena kita tidak tahu keberadaan virus itu secara jelas. Buatkan snack sendiri untuk si kecil agar ia tak makan sembarangan. Jangan lupa juga banyak makan sayur dan buah-buahan untuk pemenuhan kebutuhn mineral dalam tubuh si kecil. Oiya, tak lupa jaga pola istirahat si kecil ya bun! Nah, apabila makanan, minuman, mineral, dan juga istirahatsudah terpenui dengan baik, maka si kecil kan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang baik dan tidak mudah terinfeksi virus inluenza ini, bahkan virus-virus lainnya. Tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan dan Jangan biarkan si kecil sakitya bun! see you

Post a Comment