a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

5 Inspirasi Kamar Anak Tema Pastel

Warna pastel saat ini diminati banyak orang. Warnanya yang soft dan membawa suasana ceria dan tenang menjadi alasan mengapa warna ini digandrungi banyak orang.

Warna pastel merupakan warna lembut dan cerah, hasil campuran dengan warna putih. Warna biru dicampur dengan warna putih menjadi warna baby blue, merah dicampur dengan banyak warna putih menjadi baby pink, begitu juga dengan warna lainnya. 

Warna pastel tidak hanya dapat diaplikasikan di fashion, namun juga dalam dekorasi kamar termasuk kamar si kecil

Nah, berikut 5 inspirasi kamar pastel anak perempuan

  1. Baby Pink

sumber : https://i2.wp.com/creatingmaryshome.com/wp-content/uploads/2016/07/InspiringGirlRooms-DesignLovesDetail-e1467787386166.png?resize=716%2C1024&ssl=1

Warna Baby pink adalah salah satu warna pastel hasil campuran dari warna merah dan putih yang banyak. Warna baby pink ini membawa suasana yang menenangkan dan juga feminis. Agar lebih mendukung, lengkapi kamar dengan boneka berwarna baby pink, karpet motif zig-zag berwarna pastel, barang lain sesuai kesukaan si kecil. Kita juga dapat menambahkan warna coklat, baby blue, atau abu-abu agar tidak membosankan.

  1. Ungu Pastel

Ungu pastel adalah campuran antara warna ungu dengan banyak warna putih sehingga warna ungunya sedikit pudar. Ungu Pastel bagi anak membawa suasana relax dan santai. Agar tidak monoton berwarna ungu, kita dapat menambahkan beberapa aksesoris seperti bantal kecil berwarna putih, karpet bermotif space, boneka, dan lain-lain.

  1. Baby blue

sumber : https://i2.wp.com/11magnolialane.com/wp-content/uploads/2019/01/Tween-Girls-Room-Aqua-Decor-Ideas-REV-14.jpg

Baby blue adalah campuran dari warna biru dengan putih. Warna baby blue ini membawa suasana damai dan ketenangan sehingga sangat cocok digunakan sebagai tema kamar si kecil. Karena warnanya baby blue, kita juga bisa melengkapinya dengan ornamen awan, atau benda-benda luar angkasa sekaligus untuk mengenalkan si kecil dengan benda luar angkasa.

  1. Abu-abu 

sumber : https://www.rareepoch.co.uk/a/amp/products/small-montessori-toddler-floor-bed-frame-with-rails

Abu pastel merupakan campuran dari hitam dan putih yang banyak. Wah biasanya banyak nih bu yang menghindari warna abu-abu, namun kalau abu-abunya lucu seperti ini pasti tertarik kan? Untuk warna abu pastel ini sangat cocok dijadikan tema warna dari kamar si kecil. Kita dapat menambahkannya dengan ornamen dengan warna hitam, baby pink, atau baby blue.

  1. Kombinasi 

sumber : https://i.etsystatic.com/11287606/r/il/26832e/2232438479/il_794xN.2232438479_f8s9.jpg

Dalam satu kamar kita juga mencampurkan beberapa warna pastel menjadi satu, seperti baby pink dengan baby blue, atau tiga warna yaitu baby pink, abu-abu, dan baby blue. Kita juga dapat menambahkan dengan ornamen bantal monokrom, atau awan di atap kamar, dan juga mainan kesukaan si kecil.

Selain terlihat lucu dan terlihat estetik, kamar dengan tema pastel dipercayai mempunyai efek psikologis yang baik bagi anak penghuninya, terutama bagi si kecil. Yuk, dekor kamar si kecil dengan warna pastel dan jangan lupa tambahkan ornamen lucu yang mendukung. 

Hola! Call me Pipin/Fitria/Irfin. i'm 20 years old. Selain bergabung dengan wuffyland, saya adalah mahasiswi universitas muhammadiyah malang prodi ilmu komunikasi. saya sangat menyukai anak kecil dan menulis. menulis apapun itu dan dimanapun. have a nice day, everyone! >_<

Post a Comment