a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Liburan Menyenangkan di Rumah

Musim pandemi seperti ini pastinya ibu-ibu bingung “gimana ya biar si kecil tidak bosan meskipun di rumah aja?. Kita aja yang sudah dewasa merasa bosan dan ingin nekat keluar, apalagi si kecil yang juga mudah bosan.

Memang pandemi saat ini membawa banyak perubahan, termasuk cara liburan. Dulu, jika merasa penat dengan segudang pekerjaan rumah, di akhir pekan kita memutuskan untuk liburan atau biasa kita sebut dengan refreshing. Berbeda dengan sekarang. Tempat pariwisata memang sudah banyak yang kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun, pastinya sebagai ibu kita lebih was-was bukan?

sumber : https://emaksuper.com/wp-content/uploads/2014/06/Liburan-Keluarga.png

Refreshing di luar memang sangat menyenangkan dan mungkin selama ini menjadi pilihan paling tepat untuk menghilangkan kepenatan. Namun, pernahkah terlintas di pikiran kita untuk “liburan di rumah aja”. Mungkin terdengar agak membosankan karena kita telah menahan diri untuk tidak keluar rumah selama kurang lebih 6 bulan karena virus corona. 

Memilih untuk liburan di rumah selama pandemi mungkin akan menjadi suatu pilihan yang tepat. Karena selain menghindari kerumunan, liburan di rumah tentunya akan menghemat pengeluaran.

Yuk buat liburan di rumahmu menyenangkan. 

  1. Lakukan hobi si kecil dan orang tua

Melakukan hobi secara leluasa mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan di rumah. Karena tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk melakukan hobinya di sela kegiatan sibuknya. Lalu, jika memungkinkan buatlah hobimu menjadi keahlianmu. Untuk si kecil kita juga bisa mengajaknya untuk belajar beberapa keterampilan seperti melukis, mewarnai, atau kegiatan menyenangkan lainnya.

  1. Berkebun

Mengajak anak untuk berkebun memiliki banyak manfaat. Dengan berkebun anak akan lebih mencintai alam dan mensyukurinya. Berkebun selama liburan di rumah menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Kita bisa memulainya dengan memilih benih, menanam di pot atau di taman, merawatnya, hingga memanennya.

  1. Berkemah

Berkemah memang identik dengan hutan atau alam bebas, namun berkemah di rumah juga tidak kalah menyenangkan loh bu. Dengan berkemah di rumah saja, kita dapat menanamkan nilai kerjasama pada anak yaitu pada saat merakit tendanya. Siapkan juga bantal, karpet, mainan kesukaan si kecil, game, dan malamnya kita bisa membuat barbeque bersama.

  1. Memasak makanan kesukaan

Setiap orang pasti memiliki makanan kesukaan yang berbeda. Yuk isi liburan dengan memasak sendiri makanan kesukaan kita! Memasak menjadi salah satu cara alternatif mengisi waktu liburan di rumah aja. Selain itu, mengajak anak untuk memasak juga melatih otot-otot si kecil, mulai dari mencuci bahan makanan, proses memasak, menghidangkan masakan, hingga memakannya bersama anggota keluarga.

  1. Membersihkan rumah

Membersihkan rumah secara keseluruhan mungkin jarang kita lakukan di tengah-tengah kesibukan kegiatan kita. Selain itu, dengan membersihkan rumah dapat melatih anak untuk bersikap gotong royong dan membantu orang yang kesusahan di lingkungannya.

Liburan memang sangat menyenangkan, apalagi jika kita lakukan setelah melalui kesibukan yang panjang. Namun, liburan tidak selalu tentang bepergian ke luar rumah, kita dapat melakukannya di rumah kita sendiri. Apalagi di musim pandemi seperti ini. Selain lebih murah, liburan di rumah dapat mempererat kedekatan dengan anggota keluarga. Jangan lupa diskusikan terlebih dahulu dengan anggota keluarga dan persiapkan dengan matang agar liburan di rumah tidak kalah menyenangkan daripada liburan di luar rumah.

Selamat mencoba!

Hola! Call me Pipin/Fitria/Irfin. i'm 20 years old. Selain bergabung dengan wuffyland, saya adalah mahasiswi universitas muhammadiyah malang prodi ilmu komunikasi. saya sangat menyukai anak kecil dan menulis. menulis apapun itu dan dimanapun. have a nice day, everyone! >_<

Post a Comment