a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Tips Menata Ruang Bermain Si Kecil

Mainan bagi si kecil adalah teman dan juga media untuk bermain. Semenjak menjadi orang tua, ibu-ibu pasti suka membelikan si kecil mainan. Hingga tanpa sadar mainan si kecil sudah menumpuk banyak dan tergeletak di berbagai sudut rumah. Pasti melihat saja bikin pusing kepala ibu-ibu pusing kan?

Menyediakan ruang bermain sejak memiliki anak mungkin adalah suatu kewajiban. Dimana si kecil bebas mengeksplor semua mainannya. Nah, berikut tips menata ruang bermain si kecil :

  1. Pilihlah mainan si kecil

Pilihlah mainan yang sering dipakai dan jarang dipakai, agar ruangan tidak terlalu penuh dengan mainan si kecil.

  1. Desain dengan wallpaper lucu 

Dengan memberikan wallpaper lucu atau yang disukai si kecil, akan membuat kesan ruangan bermain semakin ceria dan disukai si kecil.

  1. Pilihlah furniture yang aman

Memilih furniture yang aman bagi si kecil adalah kewajiban saat menata ruang bermain si kecil. Furniture yang aman bagi si kecil contohnya seperti meja yang pinggirnya tumpul atau berbahan plastik karena lebih ringan dan mudah dipindah.

  1. Pilih cat tembok yang cerah

Untuk ruang bermain anak pastikan cat tembok berwarna cerah ya bu! Agar menambah suasana ceria bermain si kecil.

  1. Storage (kotak penyimpanan)

Semakin banyaknya mainan anak, maka akan semakin berserakan juga mainan tersebut. Nah, agar terlihat lebih rapi kita bisa menempatkan mainan si kecil ke dalam storage atau kotak penyimpanan. Selain terlihat lebih rapi, menempatkan mainan ke dalam storage juga lebih aman, pasalnya jika mainan berserakan dapat membahayakan si kecil. Si kecil dengan tidak sengaja bisa saja tersandung dengan mainan tersebut.

  1. Lengkapi dengan aksesoris

Ibu-ibu dapat melengkapi ruang bermain si kecil dengan bahan yang tentunya aman bagi si kecil, contohnya dengan bentuk bulat karena tidak tajam dan aman. Ibu-ibu juga dapat memberikan karpet di lantai tentunya yang sesuai dengan tema ruang bermainnya dan juga mudah dibersihkan.

Selain itu menambahkan alat olahraga juga bisa loh, bun! Agar si kecil tidak hanya bermain, tetapi juga olahraga.

  1. Ventilasi yang cukup

Menyediakan ventilasi yang cukup juga merupakan suatu kewajiban ya bun. Terutama saat pandemi seperti ini, ventilasi ruangan harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai ruang bermain si kecil ventilasinya kurang.

Itulah 7 tips menata ruang bermain si kecil yang aman dan tentunya nyaman bagi si kecil yah, bun! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Hola! Call me Pipin/Fitria/Irfin. i'm 20 years old. Selain bergabung dengan wuffyland, saya adalah mahasiswi universitas muhammadiyah malang prodi ilmu komunikasi. saya sangat menyukai anak kecil dan menulis. menulis apapun itu dan dimanapun. have a nice day, everyone! >_<

Post a Comment