a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

AKTIVITAS APA AJA SIH YANG BISA DILAKUKAN DENGAN PRINTABLE RAMADHAN DAY 7-13?

Printable Ramadhan Day 7 : Mewarnai

Wah nggak kerasa puasanya udah lama, gimana nih rasanya? Printable Ramadhan day 7 datang dengan tema mewarnai, di dalamnya ada 3 lembar yang bisa diwarnai si kecil ; ketupat, bedug, dan masjid. Si kecil bebas banget nih Bunda mau mewarnai pake apa aja, bisa pake spidol, pensil warna, crayon bahkan bisa pake cat juga loh, sebebas dan sekreatif Bunda dan si kecil mau gimana ngewarnainnya! 

Printable Ramadhan Day 8 : Amalan Kebaikan & Maze Masjid

Printable Ramadhan hari ke-8 ini datang dengan tema amalan kebaikan dan ada juga maze jalan ke masjid nih! Cara mainnya gampang banget, yang dibutuhin cuma printable hari ke-8 yang bisa di download di akhir postingan ini dan spidol untuk mencari jalan pada maze di halaman kedua. Di halaman pertama, bunda bisa mengenalkan ke si kecil apa aja sih amalan kebaikan yang bisa kita lakukan, ngga cuman di bulan ramadhan, tapi setiap harinya. Di halaman kedua, akan ada maze dan si kecil bisa mencari jalan untuk menuju ke masjid, selamat bermain Bunda! 

Printable Ramadhan Day 9 : Apa itu Itikaf?

Kali ini printable ramadhan dari Wuffyland datang dengan tema itikaf. Jadi dengan printable ini si kecil bisa belajar salah satu kegiatan berpahala yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini, yaitu itikaf. Bunda bisa mengenalkan itikaf itu apa, apa saja yang bisa dilakukan selama itikaf, dan apa saja yang perlu dibawa saat itikaf. 

Yang dibutuhkan dalam permainan ini hanya gunting, lem, dan tentunya printable hari ke-9! Cara bermainnya juga mudah dan menyenangkan :

1. Siapkan printable day-9 yang bisa di download di bawah ini 

2. Gunting halaman dua printable sesuai garis yang ada

3. Setelah di gunting, tempelkan pada halaman pertama

4. Jangan lupa kenalkan si kecil tentang itikaf ya Bunda 

Printable Ramadhan Day 10 : Cari Angka yang Sesuai Yuk!

Halo Bunda, hari ini ada printable dari wuffyland dengan tema mencari angka, di printable ini selain mengajari si kecil berhitung, si kecil juga bisa belajar mengenal angka yang nantinya dilingkari sesuai jumlah. Printable kali ini cuma butuh spidol Bunda untuk bermainnya, caranya gampang banget :

1. Siapkan printable ramadhan hari ke-10

2. Ajak si kecil untuk menghitung jumlah gambar tiap bagian

3. Lingkari angka yang sesuai

Printable Ramadhan Day 11 : Ajari si Kecil Bersyukur yuk!

Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah Tuhan berikan. Oleh karena itu, dengan mengajarkan si kecil bersyukur atas nikmat yang diberi oleh Allah SWT tanpa memandang nikmat itu banyak atau sedikit akan membuat nikmat itu bertambah.

Yang dibutuhkan untuk mengerjakan printable ini hanyalah gunting dan lem ya Bunda dan cara bermainnya yaitu:

1. Siapkan printable hari ke-11

2. Kenalkan si kecil tentang apa itu bersyukur, dan apa saja hal yang bisa ia syukuri

3. Setelah itu, ajak si kecil untuk menggunting halaman kedua dari printable ini sesuai garis ya!

4. Setelah itu, ajak si kecil untuk memilih gambar mana yang ia syukuri hari ini dan tempelkan pada kolom yang disediakan di halaman pertama

Printable Ramadhan Day 12 : Mengurutkan Pola

Halo Bunda, udah cobain semua printable ramadhan dari kita kan? Hari ini ada printable ramadhan day 12 dengan tema mengurutkan pola. Printable ini mendukung perkembangan kognitif si kecil dan menghasilkan sistematika logika berpikir yang baik. 

Cara bermainnya juga sangat mudah, bunda hanya perlu menyiapkan gunting dan lem, ikuti cara di bawah ini ya :

1. Siapkan printable ramadhan hari ke-12

2. Gunting gambar pada halaman dua sesuai garis

3. Ajak si kecil untuk mengurutkan pola pada halaman pertama dengan gambar-gambar yang telah digunting di halaman kedua

4. Setelah polanya urut, tempel dengan lem pada kolom yang disediakan 

Printable Ramadhan Day 13 : Mengenal Unta

Wah udah hampir selesai nih minggu ke dua puasa, gimana kabarnya Bunda? Semoga sehat selalu ya dimanapun berada! Printable hari ke-11 ini datang dengan tema mengenal unta, di halaman pertama si kecil bisa mengenal tentang unta, bentuknya, tempat tinggalnya, dan fakta menarik lainnya tentang unta. Di halaman kedua, si kecil bisa membantu unta untuk mencari jalannya dengan tracing pada garis putus-putus yang telah ada. Selamat bermain Bunda! 

Untuk dapatin printable ramadhan atau printable lainnya dari Wuffyland, bunda bisa join tribe atau grup Wuffyland di Tribelio yaa! Have a Nice Play and Study with Printable Ramadhan from Wuffyland❤️

Post a Comment