a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Masa Golden Age Anak

Bunda, sudah mengetahui apa itu usia emas anak atau yang biasa disebut golden Age? Golden age adalah istilah yang mengacu pada periode emas pertumbuhan otak. Ini adalah suatu periode tercepat pertumbuhan otak manusia.

Sangat penting Bunda memantau saat Golden age anak, biasanya terjadi pada umur 1000 hari pertama kehidupan anak atau ketika masih berada di dalam rahim ibu hingga berumur 2 tahun. Pertumbuhan atau bisa dengan melihat bertambahnya ukuran fisik (bertambah berat badan dan tinggi badan) dan jika perkembangan yaitu bertambahnya kemampuan struktur dan fungsi tubuh menjadi lebih kompleks (dari berguling hingga menjadi duduk, berdiri, atau berjalan).

week 5 - naura

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan Bunda dalam mendidik anak pada masa golden age nya :

1. Pola asah

Kegiatan yang bertujuan untuk mengasah, merangsang kemampuan yang dimiliki anak, dan untuk memunculkan bakat terpendam yang dimiliki anak. Dengan cara orangtua bisa mencoba banyak hal baru kepada anak atau memperdalam hobi dan rutinitas yang disukai anak.

2. Pola asih

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pola hubungan antara anak dengan orangtua. Dengan cara orangtua memberikan kasih sayang, pengalaman baru, apresiasi, atau hadiah kepada anak.

3. Pola asuh

Pola ini berhubungan dengan bagaimana membesarkan anak dengan baik yang berkaitan. Dengan cara pemberian asupan gizi, pakaian yang bersih, kebutuhan kesehatan anak, dan tempat tinggal yang layak. Hal-hal ini akan mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak.

Oh iya Bun, segera komunikasikan dengan dokter jika terjadi penyimpangan pada perkembangan dan pertumbuhan anak untuk meminimalisir dampaknya. Semangat Bundaa!!

source : canva photos

Post a Comment