a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Kenalan Yuk sama Permainan Sensori & Motorik dari Wuffyland! (Pt.1)

Halo Bunda, kenalan yuk sama beberapa produk sensori dan motorik dari wuffyland! Ada banyak banget mainan edukasi untuk kategori ini, tapi kali ini kita mau review untuk sorting colournya nih. Ada mengelompokkan warna ke dalam toples dan juga mencari pasangan untuk ice cream cone.

Produk sensori dan motorik ini punya banyak banget manfaat untuk perkembangan si kecil loh Bunda, menurut Dr. Maria Montessori, anak adalah ‘sensorial explorer’ yang secara naluriah belajar tentang lingkungan sekitarnya melalui panca indera, dengan permainan sensori motorik ini dapat menekankan perkembangan si kecil pada rangsangan indera penglihatan, peraba, serta gerakan!

Pertama, kita kenalan dulu yah sama produk sorting colour sederhana, ada mencari pasangan ice cream sesuai warna. Permainan ini bisa banget dimainin si kecil dari umur 2 tahun, dengan ini Bunda bisa mengajak si kecil mencari pasangan ice cream serta mengenal dan mencocokkan warna. Dan untuk mencocokkannya bukan hanya sekedar ditempel tapi juga dilengkapi dengan magnet, sehingga si kecil akan lebih mudah untuk menyesuaikan dan menempelkan cone dengan ice cream. 

Tiap pembeliannya Bunda akan dapat :

  • ice cream dengan cone sebanyak 5 pasang

tiap bagiannya dilaminating sehingga jauh lebih awet dan mudah dibersihkan, serta digunting manual dengan sisi yang tidak tajam sehingga aman untuk si kecil

  • dan bunda gak perlu khawatir akan tercecer karena juga dilengkapi dengan pouch penyimpanan untuk merapikan lagi selesai bermain

Cara mainnya juga gampang banget nih Bunda :

  • Lepas cone dengan ice cream, susun secara acak 
  • Minta si kecil untuk memasangkan cone dengan ice creamnya sesuai warna
  • Bunda bisa juga ajak si kecil untuk bermain berjualan atau memesan ice cream, sehingga akan ada interaksi yang membuat si kecil makin tertarik memainkannya!

Kedua, ada sorting colour next level nih : mengelompokkan warna ke dalam toples, mainan ini bisa dimainkan oleh si kecil yang mulai belajar mengenal warna dari umur 3-4 tahun nih Bunda. Toples sorting warna ini berisi 6 wadah bulat yang bisa disusun dan tentunya dengan ukuran yang compact sehingga bisa banget dibawa kemana-mana. Mainan ini tentunya aman banget buat si kecil karena toplesnya yang bulat dan ujung tiap gambar yang dipotong rounded. 

Tiap pembeliannya, Bunda akan dapat :

  • 6 toples bulat yang dapat disusun
  • Tiap toplesnya terdiri dari 7 gambar dengan ilustrasi yang menarik untuk si kecil
  • Tiap toples diberi keterangan warna yang berbeda dengan bahasa inggris dan indonesia, jadi si kecil bisa belajar mengenal warna dalam dua bahasa nih Bunda!

Cara mainnya juga gampang banget nih Bunda :

  • keluarkan semua kertas dari masing-masing toples dan susun dengan acak pada sebuah tempat agar tidak tercecer
  • susun juga tiap bagian toples
  • minta si kecil untuk mengelompokkan kertas sesuai warnanya ke dalam toples yang disediakan

Gampang banget kan Bunda? Meskipun kelihatannya sepele, bermain sorting colour kaya gini punya banyak banget manfaat untuk si kecil :

  • Membantu perkembangan kognitif si kecil (dengan bermain sensori dan motorik tentunya dapat melatih konsentrasi dan kemampuan si kecil dalam berpikir dan menganalisa sesuatu)
  • Melatih kreativitas dan imajinasi (dengan memberi si kecil mainan edukasi, ia akan bebas bereksplorasi dan melatih kreativitas serta imajinasinya)
  • Melatih koordinasi mata dan tangan

Post a Comment