a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Membiasakan Si Kecil Menjaga Kesehatan Giginya

Sebagai orang tua, ada banyak hal yang perlu kita ajarkan kepada si kecil sejak dini, salah satunya menyikat gigi. Kebiasaan menyikat gigi merupakan kebiasaan sehat yang perlu diterapkan kepada anak sejak dini untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Hal ini dikarenakan semakin bertambahnya usia si kecil, maka semakin bertambah pula macam makanan yang dikonsumsinya, diantaranya makanan yang manis seperti jus buah, permen dan coklat.

Namun, dari kebiasaan konsumsi makanan manis pada si kecil inilah yang bisa menimbulkan masalah gigi berlubang, gigi berwarna hitam keropos dan bau mulut tidak sedap pada si kecil. Oleh karena itu, penting sekali bagi para orang tua untuk mengajarkan cara menggosok gigi secara teratur kepada anak. Yuk ikuti cara wuffymin di bawah ini agar si kecil terbiasa menyikat gigi!

1. Menyikat Gigi di Depan Anak

Pelajaran paling awal untuk membiasakan si kecil untuk menyikat gigi ialah dimulai dengan contoh dari orang tua. Wuffyparents bisa memulai untuk menyikat gigi di depan anak. Lama kelamaan, si kecil akan mulai tertarik untuk menyikat gigi bersama.

2. Belajar Berkumur dengan Air Minum

Dalam usia anak-anak atau balita, si kecil tentunya belum terbiasa untuk berkumur dan hal inilah yang membuat resah orang tua. Si kecil juga biasanya merasa asing dan enggan berkumur karena takut tertelan air. Oleh karena itu, wuffyparents bisa melatih si kecil untuk berkumur dengan air minum terlebih dahulu agar tidak khawatir airnya tertelan.

3. Gunakan Sikat dan Pasta Gigi Favorit Si Kecil

Salah satu trik yang bisa menarik si kecil untuk menyikat gigi sejak dini ialah menggunakan sikat dan pasta gigi favorit si kecil. Wuffyparents bisa membelikan si kecil sikat gigi berdasarkan warna atau tokoh kartun favoritnya dan pasta gigi dengan aneka rasa yang ia sukai. Dari hal-hal yang ia sukai tersebut, si kecil perlahan-lahan akan tertarik juga untuk menyikat giginya setiap hari.

Bagaimana wuffymom tips-tipsnya, cukup mudah ya? Kita terapin yuk agar si kecil terbiasa menyikat gigi setiap hari sejak dini!

Post a Comment