a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Nonton Film Horor Juga Punya Manfaat Baik Loh!

Horor merupakan salah satu genre film yang banyak digemari oleh masyarakat. Film horror memiliki macam-macam akting yang menciptakan berbagai rasa tegang, takut, waspada dan penasaran bagi penonton yang menyaksikannya. Tapi tahukah wuffy mom kalua ternyata menonton film horror memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita?

Menurut Wes Craven, salah satu sutradara terkenal, film horror tidak menciptakan ketakutan, tetapi justru melepaskannya.

Selain itu, apa saja sih wuffy mom manfaat lain dari menonton film horror? Check it out!

1. Melatih kendali atas rasa takut

Penelitian pada tahun 2018 menyebutkan bahwa penggemar film horor mungkin menikmati rasa takut yang ia miliki saat menonton film horor. Hal ini karena mereka merasakan dapat mengendalikan rasa takutnya ketika berada dalam kondisi yang nyaman.

2. Mampu membakar kalori sampai 200 kkal

Menonton film horor dapat membakar kalori hingga 200 kkal yang setara dengan berjalan kaki. Hal ini dikarenakan pada saat menonton film horor, jantung kita berdegup lebih kencang dan kadar oksigen yang diperlukan tubuh menjadi meningkat.

3. Bisa menjadi moodbooster

Pada saat menonton film horor, hormone adrenaline kita meningkat dan terjadi pelepasan dopamine sehingga respon otak meningkatkan rasa sejahtera dan ketenangan setelah kita menonton film horor.

4. Mengajarkan tentang pengambilan keputusan

Nilai-nilai moral yang terkandung di film horor baik yang dinyatakan tersurat maupun tersirat mengajarkan penontonnya banyak hal, salah satunya tentang pengambilan keputusan. Tak jarang, tokoh-tokoh dalam film horor melakukan kesalahan sepele yang ternyata berdampak besar, sehingga para penonton dapat menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran di dunia nyata.

5. Meningkatkan imun dalam jangka pendek

Times of india menyatakan bahwa menonton film horor dapat meningkatkan system imunitas tubuh dalam jangka yang pendek. Hal tersebut dikarenakan terdapat peningkatan peredaran darah dan sel darah putih yang berperan sebagai tameng tubuh dari terserangnya infeksi.

6. Mempererat hubungan

Keseruan dan kegembiraan yang muncul ketika menonton film bersama teman, sahabat, pasangan, maupun keluarga secara tidak langsung meningkatkan keeratan hubungan antar individu tersebut. Kita jadi lebih akrab satu sama lain karena menonton film bersama-sama. Hal ini juga disebabkan pengaruh hormone oksitosin atau hormone cinta yang menjadikan kita lebih sayang dan lebih dekat satu sama lain.

7. Mengajarkan basic life skill

Pembelajaran paling umum yang pasti kita dapatkan dari menonton film horor adalah kemampuan basic life skill. Salah satu yang paling menonjol ialah melindungi diri sendiri. Kebanyakan film horor juga menunjukkan segala cara yang dilakukan seseorang dalam mempertahankan kehidupannya dan menjalinnya lebih baik di hari esok. Inilah yang mengajarkan kita terkait usaha-usaha melindungi serta mempertahankan diri apabila memperoleh ancaman.

Post a Comment