a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Permasalahan Anak Saat Pandemi COVID-19

Dampak dari pandemi COVID-19 ini kian meluas. Tidak hanya memberi dampak pada bidang ekonomi, juga membuat permasalahan terhadap anak-anak yang tumbuh kembangnya terganggu.

Pandemi di Indonesia sendiri mempengaruhi beberapa layanan penting untuk anak, seperti posyandu dan puskesmas yang dibatasi dengan berbagai penerapan protokol kesehatan yang ketat, perlindungan anak yang terbatas, dan pendidikan dikarenakan sekolah yang ditutup menghambat tumbuh kembang anak.

week 5 - naura

Berbagai permasalahan yang dihadapi anak di masa pandemi diantaranya :

1. Asupan Gizi Terganggu

Banyak keluarga yang kehilangan pendapatan rumah tangga sehingga menjadi kurang mampu membeli makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak mereka.

2. Risiko Kekerasan pada Anak

Hal ini bisa terjadi karena ada anggota keluarga yang terkena PHK atau pemutusan hubungan kerja dan tekanan ekonomi, sehingga melampiaskan nya ke anak yang jadi korbannya.

3. Belajar di Rumah

Ada sekitar 646.000 sekolah yang ditutup selama pandemi dan berdampak pada kurang lebih dari 60 juta anak yang harus belajar di rumah masing-masing.

Oh iya Bun, mungkin karena anak bosan di Rumah dan akhirnya sering bermain gadget maupun internet, tetap awasi ya Bun. Jangan sampai ada dampak negatif menggunakan gadget terus menerus. Semangat Bunda!!

source : canva photos

Post a Comment