a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Pentingnya Dongeng untuk si Kecil

Kegiatan mendongeng terkesan sepele ya Bun, bukan hanya untuk menghibur tetapi ternyata manfaat nya sangat banyak loh untuk perkembangan si Kecil. Yuk kita simak apa aja sih manfaat mendongeng untuk si Kecil?

Manfaat dongeng untuk si Kecil :

1. Melatih Fungsi Otak

Saat mendengarkan orang berbicara, otak si Kecil akan merespon untuk merasakan hal yang sama. Otak si Kecil akan menyerupai otak si pembaca dongeng. Ia akan merasakan gambaran cerita yang Bunda dongengkan padanya.

2. Memperkaya Kosakata

Manfaat dongeng untuk si Kecil untuk mengetahui lebih banyak kosakata. Dengan begitu, si Kecil jadi lebih mahir dalam menyampaikan keinginan dan perasaannya.

3. Melatih Kemampuan Membaca

Kegiatan ini juga akan melatih kemampuan membaca si Kecil. Saat Bunda membaca dongeng dari buku, si Kecil akan memperhatikan bagaimana caranya membaca.

4. Melatih Kreativitas

Kreativitas berhubungan dengan imajinasi. Informasi yang ia peroleh ketika telah dibacakan dongeng akan mendorong ia untuk bercerita ulang dan memperagakan alur ceritanya.

5. Mengambil Banyak Pelajaran Hidup

Setiap cerita dongeng mempunyai pelajaran hidup yang bisa diambil. Dari dongeng, pelajaran hidup berguna untuk bekal kehidupannya di masa mendatang. Dan juga, cerita dongeng bisa jadi media bagi Bunda untuk menasehatinya.

Oh iya Bun, kini banyak dongeng yang sudah tersedia contohnya di aplikasi Spotify yaitu podcast “Dongeng Tidur Bed Time Story” milik Irene Evita yang mengajak kita untuk mendengar berbagai dongeng dari berbagai belahan dunia, “Dongeng Anak Masa Kini” milik Happy Kids Project yang di podcast nya ini tidak hanya mendengar satu suara saja tapi akan ada banyak suara yang membuat tambah seru, dan “Waktunya Dongeng” menceritakan berbagai dongeng yang akan memperkaya imajinasi si Kecil.

week 5 - naura

With Love, Wuffyland

Post a Comment