a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Si Kecil Hiperaktif? Bunda Nggak Perlu Khawatir!

Seperti yang kita ketahui, anak hiperaktif tidak luput dari persepsi anak nakal? Apakah benar? Menurut pengertiannya sendiri, hiperaktif adalah keadaan terjadinya gangguan pada otak dan sistem saraf pusat yang berpengaruh pada saraf motorik anak sehingga anak tampak beraktivitas secara berlebihan. Keadaan ini sering dikaitkan pula dengan ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder, yaitu kondisi dimana anak kesulitan dalam memusatkan perhatian karena terdapat gangguan mental. Sebenarnya, ADHD dan hiperaktif merupakan dua keadaan yang berbeda, namun hiperaktif merupakan salah satu tanda dari gangguan tumbuh kembang anak yang mengidap ADHD.

Eits, tapi bunda jangan khawatir, dibalik seorang anak yang hiperaktif, mereka juga punya banyak kemampuan istimewa loh!
1. Sangat fokus dalam melakukan sesuatu

Si kecil dapat sangat fokus dalam mengerjakan hal yang ia senangi. Hal ini tentunya sangat baik karena si kecil dapat menyelesaikan sesuatu yang sedang ia kerjakan dengan efektif dan efisien.

2. Tangguh dalam beradaptasi

Si kecil yang hiperaktif biasanya mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan di sekolah maupun lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, biasanya mereka lebih berusaha dan tangguh dalam beradaptasi.

3. Berani untuk mencoba hal yang baru

Si kecil yang berani dalam mencoba hal-hal baru di sekitarnya membuat ia lebih banyak memiliki pengalaman baru dan pembelajaran dari hal-hal yang telah ia coba. Namu wuffymom harus tetap memperhatikan dan mengawasi perilaku si kecil ya!

4. Selalu energik – baterai hidup anti padam

Anak hiperaktif biasanya lebih jarang untuk merasakan capek dan selalu bersemangat dalam melakukan sesuatu, apalagi yang berkaitan dengan hal-hal yang ia sukai. Oleh karena itu wuffymom bisa memanfaatkan kelebihan ini untuk terus mengasah potensinya lebih baik lagi.

5. Cerdas dalam bersosialisasi

Si kecil yang hiperaktif biasanya lebih mudah dan berani dalam berkenalan dan bersosialisasi dengan orang-orang baru. Hal ini juga berpengaruh positif pada kemampuan bicaranya yang akan semakin lancar.

6. Memiliki jiwa kreativitas yang tinggi

Anak hiperaktif memiliki jiwa kreativitas yang tinggi, tidak heran jika dia memiliki banyak ide yang mau ia lakukan dalam kesehariannya. Mereka juga dapat mengembangkan ide-ide unik dari benda-benda sekitarnya dan hal ini sangat baik loh wuffymom untuk perkembangan sensorik dan motoriknya.

Post a Comment