a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

SI KECIL PEMALU? INI CARA MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRINYA

Salah satu peran penting yang dimiliki orang tua ialah memupuk potensi prestasi percaya diri dan membentuk fondasi perilaku pada si kecil. Penelitian mengenai aktivitas fisik pada anak-anak dari Obes Rev (vol. 17, tahun 2016) menyatakan bahwa stimulasi di rumh juga dapay meningkatkan potensi prestasi percaya diri si kecil secara menyeluruh. Karenanya, Bunda bisa loh melakukan kegiatan-kegiatan bersama si kecil yang seru tapi dapat menstimulasi potensi prestasi percaya dirinya, seperti:

1. Mengajak anak mempelajari keahlian baru

si kecil dapat mengeksplorasi hal-hal baru agar minat dan bakatnya terasah dan terbiasa, yang nantinya membuat si kecil semakin percaya diri.

2. Melibatkan si kecil saat membersihkan rumah

dengan keterlibatannya dalam membersihkan rumah, si kecil dapat mengasah potensi prestasi percaya dirinya untuk mengerjakan tanggung jawabnya dengan baik.

3. Mengajak si kecil bercerita

Berikan si kecil ruang untuk mengekspresikan pikirannya dengan mengajaknya bercerita. Mulai dari menceritakan ulang cerita dalam buku favoritnya, menceritakan kegiatan di sekolah, maupun menceritakan hal-hal kecil yang dirasakannya saat mengunjungi rumah Kakek dan Nenek.

4. Menggambar diri sendiri   

Bunda dapat melatih imajinasi si kecil dengan mengajaknya menggambar diri sendiri dan menceritakan apa yang digambarnya.

5. Melakukan permainan edukatif Bemain juga dapat menstimulasi rasa percaya diri si kecil loh, Bun. Coba ajak si kecil bermain permainan edukatif secara individu maupun kelompok dengan saudaranya, seperti bermain puzzle, balok berwarna, dan lainnya.

Post a Comment