a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Tips Melatih Kesabaran Anak

Kesabaran adalah kemampuan untuk mengendalikan emosi, memotivasi diri, dan tidak cepat putus asa. Apa Bunda sudah mengetahui pentingnya melatih kesabaran si Kecil sejak dini? Kesabaran sangat penting dimiliki setiap individu agar tidak mudah menyerah dalam upayanya untuk menggapai tujuan atau cita-cita yang si Kecil inginkan.

Bagaimana sih cara melatih kesabaran si Kecil? Yuk simak tips-tips dibawah ini!

1. Jadi role model atau panutan untuk si Kecil

Si Kecil cenderung akan mengikuti perilaku orang-orang disekitarnya terutama orangtuanya. Jadi berhati-hatilah terhadap perilaku, kata-kata, atau ucapan yang orangtua gunakan. Seperti contohnya ketika Bunda mengantri, atau menghadapi kemacetan lalu lintas. Gunakan kesempatan itu untuk melatih dan memberikan contoh sabar pada si Kecil.

2. Ajari si Kecil mengendalikan diri

week 6 - naura

Umumnya si Kecil yang kehilangan kesabaran akan menangis atau mengamuk. Namun, Bunda jangan langsung mengalah atau mengabulkan keinginannya. Coba tunda keinginan si Kecil untuk melatih kesabarannya. Tegaskan juga bahwa rengekan atau amukannya tak mungkin bisa mengubah keadaan. Tetapi, menunda keinginan si Kecil pun harus disetai alasan yang logis agar ia paham.

3. Ajarkan si Kecil untuk disiplin dan bertanggung jawab.

Membereskan mainan adalah salah satu cara melatih kesabaran si Kecil. Ketika bermain dan seluruh mainannya berantakan, ajak si Kecil untuk membereskan ke tempatnya kembali. Tidak hanya melatih kesabarannya, tetapi juga melatih disiplin dan rasa tanggung jawabnya loh Bun.

Nah itu Bunda beberapa tips untuk melatih kesabaran si Kecil. Memang butuh extra kesabaran untuk melatih si Kecil. Semangat Bundaa!!

source : canva photos

Post a Comment