a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Tips Parenting saat Pandemi Covid-19

Pandemi ternyata sudah lebih dari 1 tahun aja ya Bunda, efek pandemi pada beberapa Bunda mungkin merasa bahwa peran orangtua terasa makin berat. Segala kegiatan si Kecil yang mestinya dilakukan di luar rumah, sekarang harus dilakukan di dalam rumah. Tapi, di masa pandemi seperti ini, ada dampak positifnya loh Bun, kita jadi mempunyai lebih banyak waktu dengan keluarga terutama si Kecil. Nah Bun, dibawah ini beberapa tips parenting yang bisa Bunda terapkan saat pandemi..

week 4 - naura

Tips Parenting Saat Pandemi :

1. Menjadi teladan yang baik

Semua dilakukan di Rumah, si Kecil yang sedang di masa tumbuh kembang adalah peniru yang baik. Baginya orangtua adalah teladan, anak akan meniru apa aja yang dilakukan oleh orangtua nya. Nah, Bunda harus mampu mencontohkan perilaku-perilaku baik pada si Kecil.

2. Family time

Kegiatan ini bisa jadi sangat bermakna untuk si Kecil. Di masa pandemi, orangtua lebih banyak meluangkan waktu khusus bersama anak dengan kegiatan seperti, menonton tayangan favorit bersama, ataupun ngobrol santai bersama si Kecil. Dengan begitu, orangtua akan memilliki kesempatan berkomunikasi lebih banyak dengan si Kecil.

week 4 - naura

3. Mencoba hal baru

Dalam masa pertumbuhan, si Kecil mungkin tidak memiliki rasa percaya diri untuk mencoba hal baru yang belum pernah mereka lakukan. Dengan mencoba hal baru, menumbuhkan sikap keberanian pada si kecil.

Yuk Bunda coba tips-tips ini, semoga bisa membantu. Oh iya, jika Bunda mempunyai tips lain bisa share di komen ya Bun… Semangat Bundaa!!

source : canva photos

Post a Comment