a

Lorem ipsum dolor amet, modus intellegebat duo dolorum graecis

Follow Us

Wuffyland

Teh manis yang terlalu banyak juga nggak baik loh!

Teh manis adalah salah satu minuman favorit dan andalan bagi sejuta umat, tidak terkecuali juga dengan anak-anak. Teh memang punya banyak manfaat bagi kesehatan, tapi seperti yang kita ketahui, sesuatu yang berlebihan itu juga tidak baik loh! Kira-kira apa ya dampak dari terlalu banyak minum teh manis bagi si kecil? Yuk kita kupas tuntas!

Dampak negatif bagi si kecil apabila terlalu banyak mengonsumsi teh manis

1. Tidur si kecil menjadi terganggu

Teh memiliki kandungan yang hampir sama dengan kopi, yaitu mengandung kafein yang lumayan tinggi. Kandungan kafein yang lumayan tinggi inilah yang mengakibatkan si kecil menjadi sulit tidur yang akhirnya akan menurunkan kuantitas dan kualitas tidur dari si kecil

2. Gangguan pada penyerapan kalsium

Konsumsi teh manis yang berlebihan ini juga dapat menyebabkan si kecil berisiko untuk mengalami gangguan pada penyerapan kalsium sehingga dapat juga mengganggu pada proses penyerapan dalam tubuhnya yang bisa juga menjalar ke sistem tubuh yang lainnya.

3. Konsumsi kandungan gula yang tinggi

Teh yang manis juga tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan si kecil mengalami diabetes karena mengonsumsi minuman yang mengandung gula secara rutin. Risiko lain yang akan dialami si kecil yaitu obesitas akibat dari kandungan gula yang tinggi tersebut.

4. Frekuensi buang air kecil meningkat

Si kecil akan lebih sering buang air kecil saat minum the. Hal ini dikarenakan the memiliki sifat diuretik dan dapat menjadikan kadar elektrolit natrium dan kalium darah pada si kecil menjadi menurun/lebih rendah.

Lantas, cara menghindari dampak negative dari teh ini bagaimana?

1. Batasi konsumsi teh setiap minggunya, apabila si kecil sangat  suka minum teh manis, biasakan si kecil untuk minum teh manis maksimal 1 gelas/hari

2. Menjaga kepekatan warna teh. Wuffymoms dapat menyeduh the tersebut paling tidak hanya 1-2 menit, jangan lama-lama ya wuffymoms!

3. Pakai kantong teh sekali, lalu buang

4. Usahakan tidak menjadikan teh sebagai minuman setelah makan, hal ini karena teh dapat mengganggu penyerapan vitamin C pada si kecil

5. Menggunakan gula secukupnya dan seminimal mungkin

Post a Comment