9 November 2023 9:26 am

Cuaca Lagi Panas Panasnya! Simak Tips Berikut Agar Tetap Nyaman

Cuaca Lagi Panas Panasnya! Simak Tips Berikut Agar Tetap Nyaman
Beberapa waktu belakangan ini udara terasa lebih panas ga sih Wuffymate? Cuaca panas ekstrem ini terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia lhoo.
Berdasarkan hasil pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sejak tanggal 19 Oktober 2019 lalu, suhu udara pada titik tertingginya dapat mencapai 34-38 derajat celcius. Cuaca panas ini disebabkan oleh gerakan semu matahari di bagian selatan garis khatulistiwa yang akan lebih terasa di Sulawesi Selatan, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.
Kondisi ini menyebabkan suhu udara meningkat di siang hari karena radiasi matahari yang diterima sekitar wilayah tersebut menjadi lebih banyak. Saking panasnya cuaca belakangan ini sampai membuat aspal jalan terlihat begitu silau dan menggantung fatamorgana di atas permukaannya.
Nah maka dari itu Wuffymin punya beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Wuffymate agar tetap merasa nyaman dikala cuaca sedang panas-panasnya. Yuk simak tips di bawah ini!


1. Menjaga Hidrasi Tubuh

-
Wuffymate tau ga nih kalau sebagian besar tubuh manusia itu terdiri cairan lho! Maka dari itu kita harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan cara minum air putih yang banyak. Cuaca panas dapat membuat tubuh lebih mudah mengeluarkan keringat yang bisa menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Jika ingin tetap segar dalam cuaca panas, kamu harus banyak minum air putih walaupun tidak merasa haus.
Perbanyak minum air putih untuk memenuhi cairan di dalam tubuh kita dan menghindari diri kita terkena dehidrasi berlebihan. Selain itu, kalau bisa hindari juga minuman yang mengandung banyak gula, kafein dan alkohol.


2. Gunakan Krim Pelembab

-

Yang kedua jangan lupa untuk tetap selalu menggunakan krim pelembab. Selain cairan tubuh yang harus dijaga, kelembaban kulit kita tentunya juga harus selalu dijaga Wuffymate.
Karena saat cuaca panas ekstrem terjadi kulit kita biasanya lebih rentan menjadi kering dan iritasi. Maka dari itu Wuffymate jangan lupa untuk pakai krim pelembab ya!

3. Perbanyak Makan Sayur dan Buah

Buah dan Sayur Bermanfaat Untuk Tubuh
Buah dan Sayur Bermanfaat Untuk Tubuh

Selain air putih, sayur dan buah juga dapat membantu menyejukan tubuh dikarenakan mengandung banyak nutrisi dan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.


4. Kenakan Pakaian yang Nyaman

-

Terakhir, Wuffymate bisa banget nih memakai pakaian dengan bahan yang sesuai untuk cuaca panas. Gunakan pakaian yang berbahan katun sebagai solusinya, pakaian dengan bahan katun lebih mudah menyerap keringat sehingga membuat kita jadi lebih nyaman dalam memakainya.

Selain bahan yang nyaman, pastikan juga untuk tidak memakai pakaian yang memiliki warna gelap seperti hitam karena warna gelap dapat dengan mudah menyerap panas. Sehingga ketika kita memakai pakaian berwarna gelap akan lebih mudah berkeringat.
Nah kira-kira dari keempat tips diatas mana nih yang sudah Wuffymate lakukan? Oh ya, selain empat diatas tadi usahakan juga untuk kurangi berada di luar ruangan yaa. Kalau lagi pergi ke luar rumah jangan lama lama wuffymate!😆-



Blog Post Lainnya
-

Produk Wuffyland Lainnya

Alamat
0815-1506-4546
wuffyland@gmail.com
Jl. Kalimosodo XII No. 2, Polehan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Media Sosial
Newsletter
`Subscribe
@2024 wuffyland Inc.