19 Agustus 2023 11:16 am

Tips Mengatasi Rasa Bersalah Menjadi Working Mom

Tips Mengatasi Rasa Bersalah Menjadi Working Mom
Menjadi seorang working mom tentunya bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi ada banyak hal yang harus direlakan. Salah satunya waktu bersama si kecil. Selain melewati masa-masa pertumbuhannya, kita juga tidak dapat menemani mereka bermain. Dan pastinya sebagai working mom yang tidak dapat sepenuhnya bersama si kecil akan menimbulkan perasaan bersalah di dalam hati.

-
Tapi tenang aja WuffyMoms, rasa perasaan bersalah tersebut dapat dihilangkan dengan beberapa tips di bawah ini!


Mengatur Waktu Bersama Anak

-

Sebagai working mom yang memiliki jadwal padat sebaiknya kita tetap harus membuat jadwal tersendiri bersama anak-anak. Meskipun hanya sebatas bermain ketika weekend, quality time sederhana itu sudah bisa mengurangi rasa bersalah di dalam hati kita. Tapi jangan sampai ingkar janji juga ya WuffyMoms!


Hindari Komentar Negatif di Sekitar

-

Di sekitar lingkungan kita pastinya tidak hanya ada satu karakter saja, tidak semua orang dapat memahami keputusan kita menjadi seorang working mom. Karena kita tidak dapat mengontrol pendapat orang lain maka dari itu sebaiknya kita menghindari komentar-komentar negatif yang dapat melukai hati kita sendiri, tapi bukan berarti kita sama sekali tidak mendengarkan komentar orang lain ya. Tetap kita dengarkan sebagai pelajaran.


Hindari Waktu Kurang Produktif

-

Disela-sela kesibukkan pastinya ada waktu tertentu dimana kegiatan yang kita lakukan bukanlah kegiatan produktif, sebaiknya waktu yang kurang produktif tersebut bisa kita ganti menjadi kegiatan bersama si kecil dan keluarga, seperti berbincang dan bermain bersama.


Beri Waktu Untuk Diri Sendiri

-

Mau sesibuk apapun WuffyMoms, kita tetap perlu beristirahat. Beri waktu istirahat yang cukup untuk diri sendiri maka dengan begitu energi kita akan terisi ulang untuk bekerja maupun bermain bersama si kecil.


Tidak Membandingkan Diri Sendiri

-

Pastinya kita pernah berada di fase insecure atau tidak percaya diri dan suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain. WuffyMoms tau tidak kalau salah satu penyebab kita menjadi merasa bersalah dikarenakan membandingkan diri dengan para ibu lainnya lhoo. Kita sebagai working mom membandingkan dengan ibu rumah tangga yang full di rumah bersama si kecil.

Begitulah kira-kira WuffyMoms sedikit tips untuk para working mom diluar sana. Tidak peduli mau seberapa sibuk kita sebaiknya tetap sempatkan untuk berinteraksi dan juga bermain bersama si kecil, karena mau bagaimanapun kita tetaplah ibu mereka. Bekerja memang penting tetapi bermain bersama si kecil jauh lebih penting lagi ketika kita sudah menjadi seorang ibu. Semangat selalu untuk para working mom💗--
Blog Post Lainnya
-

Produk Wuffyland Lainnya

Alamat
0815-1506-4546
wuffyland@gmail.com
Jl. Kalimosodo XII No. 2, Polehan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Media Sosial
Newsletter
`Subscribe
@2024 wuffyland Inc.