19 Agustus 2023 11:31 am

Si Kecil Baru Masuk Sekolah?

Si Kecil Baru Masuk Sekolah?
Momen pertama kali si kecil masuk sekolah tentunya akan menjadi sebuah momen yang tak terlupakan terlebih lagi jika si kecil adalah anak pertama. Tidak semua anak akan langsung paham apa itu sekolah dan bagaimana mereka harus menyikapinya, tetapi WuffyParents sebagai orang tua kita sudah semestinya memberikan pemahaman kepada mereka. Kali ini kita akan membahas beberapa hal yang bisa dipersiapkan oleh WuffyParents sebelum si kecil mulai bersekolah!

Mencari Sekolah Yang Sesuai
-

Langkah pertama, WuffyParents bisa mulai dari mencari sekolah yang sesuai dengan usia maupun kebutuhan si kecil. Cari sekolah dengan lingkungan yang dapat mendukung tumbuh kembangnya.


Berikan Penjelasan Mengenai Sekolah
-

Setelah WuffyParents menemukan sekolah yang pas, selanjutnya bisa berikan penjelasan secara perlahan kepada anak mengenai mengapa bersekolah itu penting. Bila si kecil tidak dapat memahaminya secara instan WuffyParents dapat mengulangi beberapa kali sampai dirasa si kecil sudah memahaminya.


Ajari Anak Untuk Mulai Bersosialisasi
-

Selain diberikan penjelasan mengenai pentingnya bersekolah, si kecil juga bisa mulai diajarkan untuk memulai bersosialisasi dengan temannya. Agar anak tidak malu dan canggung ketika bertemu banyak orang, mereka bisa memulai dengan berkenalan dengan calon teman sekelasnya.


Ikut Mengantarkan Ke Sekolah
-

Di hari pertama bersekolah sebisa mungkin WuffyParents pastikan untuk dapat mengantarkan mereka. Karena menemani anak ke sekolahan mampu membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan baru dan sekaligus dapat mengetahui perkembangannya di sekolah.


Dengarkan Cerita Anak
-

Terakhir, WuffyParents dapat mengajak si kecil untuk bercerita mengenai hari mereka. Jangan lupa untuk dengarkan dengan sesama dan berikan apresiasi atau pujian mengenai progres mereka.

Momen pertama si kecil pergi ke sekolah akan menjadi langkah pertama mereka menuju ke dunia baru dan perjalan baru mereka akan dimulai.
Blog Post Lainnya
-

Produk Wuffyland Lainnya

Alamat
0815-1506-4546
wuffyland@gmail.com
Jl. Kalimosodo XII No. 2, Polehan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Media Sosial
Newsletter
`Subscribe
@2024 wuffyland Inc.