28 Agustus 2023 11:36 am

Tanda Si Kecil Sudah Siap Punya Adik

Tanda Si Kecil Sudah Siap Punya Adik
Memiliki anak lagi bukanlah suatu hal yang mudah. Selain kesiapan dari si orang tua, kesiapan si kecil yang akan menjadi kakak jugalah penting. Di usia yang masih muda atau kisaran balita adalah masa-masa si kecil masih sensitif dan membutuhkan perhatian lebih dari ibu dan ayah. Akan tetapi WuffyParents tidak perlu khawatir, ada beberapa hal ataupun sikap dari si kecil yang dapat kita perhatikan yang menunjukkan bahwa ia siap memiliki seorang adik. Berikut 5 tanda bahwa si kecil sudah siap memiliki seorang adik:
A. Si Kecil Nyaman Bermain Sendiri
-
Ketika si kecil sudah bisa ditinggal untuk bermain sendirian dan ia tidak merasa terganggu akan hal itu bisa ditandai sebagai salah tanda bahwa ia sebenarnya sudah siap untuk memiliki adik.

B. Si Kecil Sering Bertanya Tentang Adik
-

Tanda lainnya ialah ketika si kecil sering menanyakan sosok kehadiran sang adik. Bertanya kapan datangnya ataupun bertanya ada dimana adiknya.
C. Mandiri Sesuai Dengan Usia

-
Si kecil sudah mampu melakukan semuanya secara mandiri juga bisa menjadi salah satu tandanya lho WuffyMoms. Meskipun belum bisa melakukan dengan sempurna tetapi ia sudah mampu melakukan secara mandiri sesuai dengan tumbuh kembangnya.

D. Mengeluh Tidak Mempunyai Teman

-
WuffyMoms, jika si kecil sering mengeluhkan tidak mempunyai teman itu artinya mereka merasakan kesepian dan ingin memiliki teman bermain. Tetapi bukan berarti tujuan orangtua memiliki anak lagi adalah untuk dijadikan teman kakaknya ya.
E. Mudah Beradaptasi Dengan Perubahan

-

Misalnya, ada sebuah perubahan orang yang menemani si kecil ketika bermain dan dia tidak keberatan. Dengan adanya tanda-tanda tersebut WuffyMoms bisa juga mulai untuk memberikan sebuah penjelasan ringan kepada si kecil mengenai seputar hal yang berhubungan dengan adik bayi.

Blog Post Lainnya
-

Produk Wuffyland Lainnya

Alamat
0815-1506-4546
wuffyland@gmail.com
Jl. Kalimosodo XII No. 2, Polehan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia
Media Sosial
Newsletter
`Subscribe
@2024 wuffyland Inc.